Alkitab Pedoman Kami

AJARAN KITAB SUCI YANG JELAS UNTUK PARA PENGIKUT KRISTUS

(Bible Our Guide)

A L K I T A B

Jika kita menganggap diri kita sebagai pengikut Kristus,kita seharusnya mempercayai isi Alkitab dengan keyakinan yang sama seperti yang dimiliki Yesus  dan para Rasulnya:

Yesus : "Kitab Suci tidak dapat dibatalkan" ( Yohanes.10:35 )

Paulus : "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan,untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran". ( 2 Timotius.3:16 )

Petrus :  "Sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah". ( 2 Petrus 1:21 )

Petrus : "Segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan per-antaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus darisorga,menyampaikan berita Injil kepada kamu".     ( 1 Petrus 1:12 )

Iman yang benar haruslah didasarkan atas Alkitab yang di ilhami secara sempurna.

SIFAT MANUSIA

Jika kita menganggap diri kita sebagai para pengikut Kristus,kita seharusnya mengakui bahwa kita adalah makhluk-makhluk yang berdosa dan berkematian,tanpa pengharapan untuk memperoleh kehidupan kekal dalam Kristus.

Musa  :  "Engkau debu dan engkau kembali menjadi debu" ( Kejadian 3:19 )

Yesaya  : "Seluruh umat manusia adalah seperti rumput ,dan semua semaraknya seperti bunga dipadang. Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu". ( Yesaya 40:6-7 )

Yakobus :   "Apakah arti hidupmu ?  Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan, lalu lenyap". ( Yakobus 4:14 )

Petrus  :   "Semua yang hidup seperti rumput,dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput. Rumput menjadi kering dan bunganya gugur". ( 1 Petrus 1:24 )

Alkitab menjelaskan bahwa kita berkematian hanya jika kita mengakui hal ini, kita benar-benar dapat mengharapkan keselamatan yang ditawarkannya.

MASA DEPAN ORANG-ORANG YANG BENAR

Jika kita menganggap diri kita sebagai para pengikut Kristus, kita seharusnya mengakui bahwa pahala kita harus dicari dibumi, bukan di sorga:

Mazmur  : "Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah". ( Mazmur 37:11 ; Matius 5:5 )

Yesus  : "Dan telah menjadikan kita raja-raja dan imam-imam bagi Allah kita; dan kita akan memerintah di bumi". ( Wahyu 5:10 )

Daniel : "Batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar dan memenuhi seluruh bumi.......pada zaman raja-raja ini, Allah semesta langit akan  mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya".  ( Daniel 2:35,44 )

"Kebesaran dari kerajaan-kerajaan dibawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat yang Maha Tinggi". ( Daniel 7:27 )

Mazmur  : "Langit itu kepunyaan Tuhan, tetapi bumi itu telah diberikanNya kepada anak-anak manusia". ( Mazmur 115:16 )

Yohanes :  "Tidak ada seorangpun yang telah naik ke Sorga,selain dari
pada Dia yang telah turun dari Sorga,yaitu Anak Manusia yang ada di
Sorga".  ( Yohanes 3:13 )

Alkitab memberitahukan kepada kita bahwa pahala itu sekarang ini tersimpan di Sorga  bersama Kristus dan akan terlihat di bumi pada waktu kedatanganNya.

Petrus  :  "Suatu warisan yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di Sorga bagi kamu...... keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.. dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang akan dianugrahkan kepadamu pada kedatangan Kristus". ( 1 Petrus 1:4,5,13 )

Paulus   :  "Karena kewargaan kita adalah di Sorga,dan dari sanalah kita juga menantikan dengan tidak sabar Juru Selamat,Tuhan Yesus Kristus, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini".  (Filipi 3:20,21 )

Alkitab memberitahukan kepada kita bahwa bumi, dimana Allah menempatkan manusia pada mulanya,adalah tempat dimana mereka akan menerima karuniaNya.

Kutipan-kutipan Kitab Suci ini diambil dari  "Lembaga Alkitab Indonesia" cetakan tahun 1976.

Gereja Saudara dalam Kristus Indonesia
Kerten Rt 01 Rw 10,
Jl. Mundu III No.40.
Solo 57143.
Tel/Fax. 0271.720964

alkitab@eudoramail.com

Bible Mission, PO Box 10 Strathfield 2135 NSW, Australia

Gereja Saudara dalam Kristus Indonesia